example1.html http://www.example2.com mailto:yourmail@example3.com

Senin, 05 Desember 2011

nadal menatap tahun depan

Nadal Menatap Tahun Depan

Windi Wicaksono - Okezone
Senin, 5 Desember 2011 15:00 wib
 0  0 0
Rafael Nadal / Daylife
Rafael Nadal / Daylife
SEVILLA - Petenis Spanyol Rafael Nadal baru saja mengantarkan negaranya menjadi juara Piala Davis setelah mengalahkan tim Davis Argentina di final dengan skor 3-1 Minggu (4/12/2011) malam WIB.

Di partai final kejuaraan beregu itu, Nadal menyudahi perlawanan Juan Martin Del Potro 1-6 6-4 6-1 7-6 (7-0). Gelar beregu ini tentu menghapus dahaga Nadal yang tahun ini prestasinya kalah mentereng dari petenis Serbia Novak Djokovic.

Kendati menjuarai salah satu gelar Grand Slam tahun ini di Prancis Terbuka, Nadal kalah pada enam pertandingan final dari Djokovic, termasuk di Wimbledon dan AS Terbuka. Dengan serangkaian kekalahan tersebut, membuatnya turun tahta dari peringkat nomor satu dunia yang direbut Djokovic.

Nadal menjadi kekuatan tersendiri bagi tim Davis Spanyol, petenis berusia 25 tahun ini punya andil besar dalam mengantarkan Spanyol meraih gelar juara Piala Davis tahun ini karena penampilannya yang impresif sepanjang turnamen.

Gelar Piala Davis untuk Spanyol adalah yang ketiga bagi Nadal, setelah pada tahun 2008 dan 2009 juga berhasil memenangkannya bersama tim Davis Spanyol. Namun, sayangnya Spanyol harus kehilangan Nadal di Piala Davis berikutnya karena di memilih tidak turun di setiap turnamen tennis yang digelar tahun depan.

Tahun depan, Nadal tampaknya tak ingin lagi banyak kehilangan gelar, dan akan fokus pada turnamen-turnamen besar, dia juga akan fokus pada Olimpiade 2012 yang digelar di London.

Petenis nomor dua dunia ini tak akan ikut turnamen yang seharusnya tak dia ikuti untuk menjaga kondisi kebugaran tubuhnya hingga akhir tahun. Semua itu dilakukan untuk merebut kembali status sebagai petenis putra nomor satu satu dunia.

Itu menjadi target Nadal di tahun 2012 yang tentunya tak akan berjalan mudah karena petenis-petenis seperti Djokovic, Roger Federer, Andy Murray dan Jo-Wilfried Tsonga siap memberikan perlawanan yang ketat kepadanya. Terutama Djokovic tak akan rela dengan mudah memberikan tahta petenis putra nomor satu yang telah direbutnya dengan susah payah diberikan kepada Nadal.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money